Kerja Tanpa Ijazah, Panjat Karier Meski Lulusan SMA

Mimpiku untuk kuliah di masa remaja boleh saja sirna. Namun, bukan berarti gak ada jalan lain untuk meraih cita-cita.

Dulu aku tuh pengin banget jadi guru atau sastrawati. Selalu dua cita-cita itu yang aku kumandangkan dengan bangganya, saat ditanya mengenai cita-cita. Bahkan, hingga SMA pun aku tetap konsisten dengan cita-cita itu. Hihihi.

Sayang seribu sayang, harapan itu pupus karena musibah yang melanda keluargaku. Mamaku meninggal, padahal Beliau adalah tulang punggung keluarga.

😦

Dari situ, aku selalu belajar untuk realistis. Bahkan, gak jarang berujung pada pesimis. Aku gak pernah mau bikin cita-cita yang terlalu tinggi. Malah buatku, aku bisa makan dengan uangku sendiri saja sudah cukup.

Continue reading “Kerja Tanpa Ijazah, Panjat Karier Meski Lulusan SMA”

One Year in Review: Belajar Makin Tangguh

Udah pertengahan Januari 2019 aja dan aku baru sempat menulis di blog tercinta ini. Padahal resolusiku di tahun 2019 ini adalah rajin #updateblog.

Jangankan update blog, tadinya aku mau bikin satu foto satu hari di Instagram. Namun, apa daya idenya buntu. Plus, alasan lain adalah biar foto yang diunggah lebih berkualitas sih.

Well anyway, I want to say that 2018 is one of the best years I’ve ever enjoyed. Haha, I don’t know, it seems every year I always called as one of the best years. Itu tandanya mensyukuri segala nikmat yang ada di setiap tahun ya! Sebab, setiap tahun punya hal positif dan negatif yang bakal kita alami atau kita bikin sendiri.

And, this years especially had already given so much special things. Especially several months to end of year, I feel that I spreaded the positive vibes to my surrounding. And, I received the positive feedbacks too.

Continue reading “One Year in Review: Belajar Makin Tangguh”