Pro dan Kontra LASIK: Panduan untuk Membuat Keputusan

Laser-assisted in situ keratomileusis atau LASIK adalah metode pengobatan modern pada mata yang mengalami gangguan penglihatan. LASIK mata antara lain berguna untuk mengatasi rabun jauh (mata minus), rabun dekat (mata plus), dan astigmatisme (mata silinder).

Operasi LASIK menjadi solusi yang banyak dipilih karena telah terbukti keampuhannya. Meski demikian, biaya LASIK mata tak jarang membuat mundur calon pasien yang sedianya akan menjalani operasi LASIK.

Saat ini biaya operasi LASIK terentang dari belasan hingga puluhan juta rupiah. Kabar baiknya, operasi LASIK sudah bisa dilayani klinik mata di Indonesia.

Tak perlu terbang ke Singapura atau negara lain untuk mendapat pengobatan LASIK. Walhasil, biaya operasi LASIK menjadi lebih ringan lantaran tak perlu keluar biaya transportasi dan akomodasi ke mancanegara.

Continue reading “Pro dan Kontra LASIK: Panduan untuk Membuat Keputusan”

Belajar Mencintai Kehidupan di Future Park Jakarta

future park cuaphelda

Kadang rasa sayang dan gemas kita pada makhluk hidup ternyata malah menyakiti mereka. Begitulah kira-kira salah satu pesan yang aku tangkap ketika berada di Future Park Jakarta.

Future Park Jakarta (@futureparkjakarta) adalah pameran seni interaktif yang digelar di mal Gandaria City Jakarta. Museum interaktif kayak gini memang lagi hits ya, tapi… Future Park berani menghadirkan karya seni yang lebih sinematik dan keren banget deh!

Gak cuma foto-foto, kita diajak untuk mencintai kehidupan dan menyatu dengan alam.

Pameran interaktif tersebut diberi nama teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives. Yang bikin instalasi tersebut adalah tim teamLab yang memang udah punya nama di industri pameran interaktif. Sebab, karya-karya teamLab udah tampil di berbagai pameran di Australia, New York, Istanbul, dan Helsinki.

Nah, di Jakarta pameran dari teamLab sudah hadir sejak tanggal 20 Juni hingga 20 Desember 2019. Aku udah jalan-jalan ke sana dong~~~ Yuk, simak pengalamanku berkeliling ke lima instalasi kece yang dihadirkan oleh Future Park.

Continue reading “Belajar Mencintai Kehidupan di Future Park Jakarta”

3 Langkah Buat Rileks Saat Kerja

GO-MASSAGE LAYANAN PIJAT

Seriously, it seems I have no life since moving the new company. Hehe. Bukan berarti aku gak suka, aku enjoy banget sebenarnya. *dadah-dadah ke bos* Tapi, apa daya jam biologisku ternyata sudah tua. Keinginan memang kuat tetapi daging lemah.

Tapi yang namanya tugas tetap harus berjalan, kan, ya?

Untuk itu, ya pinter-pinter kita aja bikin rileks diri sendiri khususnya saat kerja. Kerjaan menumpuk bukan alasan buat gak bisa punya me-time alias waktu buat diri sendiri. Kalau aku biasanya ngelakuin tiga hal berikut.

Continue reading “3 Langkah Buat Rileks Saat Kerja”

Kerja Tanpa Ijazah, Panjat Karier Meski Lulusan SMA

Mimpiku untuk kuliah di masa remaja boleh saja sirna. Namun, bukan berarti gak ada jalan lain untuk meraih cita-cita.

Dulu aku tuh pengin banget jadi guru atau sastrawati. Selalu dua cita-cita itu yang aku kumandangkan dengan bangganya, saat ditanya mengenai cita-cita. Bahkan, hingga SMA pun aku tetap konsisten dengan cita-cita itu. Hihihi.

Sayang seribu sayang, harapan itu pupus karena musibah yang melanda keluargaku. Mamaku meninggal, padahal Beliau adalah tulang punggung keluarga.

😦

Dari situ, aku selalu belajar untuk realistis. Bahkan, gak jarang berujung pada pesimis. Aku gak pernah mau bikin cita-cita yang terlalu tinggi. Malah buatku, aku bisa makan dengan uangku sendiri saja sudah cukup.

Continue reading “Kerja Tanpa Ijazah, Panjat Karier Meski Lulusan SMA”

Hari Kebersihan Menstruasi 2019

Menjaga kebersihan area kewanitaan bukan untuk siapa-siapa (bahkan pasangan) tetapi diri sendiri. Itulah pesan yang aku ingat dari acara Betadine bertajuk #KarenaKitaPerempuan #SalingMenjaga.

Menyambut Hari Kebersihan Mentruasi Internasional setiap tanggal 28 Mei, Betadine turut serta mengajak perempuan Indonesia untuk ambil aksi nyata. Langkah tersebut sesuai dengan tema hari penting tersebut, yaitu “It’s Time for Action”.

Anyway, aku baru tahu, lho, ada Hari Kebersihan Mentruasi.

Continue reading “Hari Kebersihan Menstruasi 2019”

BCA Keyboard, Bikin Makin Cinta Sama BCA

BCA Expoversary

Udah rada telat untuk posting ini tapi informasinya pasti kamu butuhkan. Yap! BCA baru aja merilis fitur aplikasi BCA Keyboard.

BCA Keyboard ini memudahkah kita buat bertransaksi perbankan tanpa harus keluar dari aplikasi yang lagi kita buka. Jadi, lagi chatting-an atau buka aplikasi lain, kita gak perlu keluar dari situ. Bahkan, bikinin screenshot-an transaksi juga bisa dari situ!

Sekitar dua mingguan lalu, aku dapat undangan ke gelaran acara BCA Expoversary di ICE BSD. Tepatnya pada Sabtu, 23 Februari 2019, acara tersebut merupakan rangkaian acara ulang tahun ke-62 BCA.

Continue reading “BCA Keyboard, Bikin Makin Cinta Sama BCA”

One Year in Review: Belajar Makin Tangguh

Udah pertengahan Januari 2019 aja dan aku baru sempat menulis di blog tercinta ini. Padahal resolusiku di tahun 2019 ini adalah rajin #updateblog.

Jangankan update blog, tadinya aku mau bikin satu foto satu hari di Instagram. Namun, apa daya idenya buntu. Plus, alasan lain adalah biar foto yang diunggah lebih berkualitas sih.

Well anyway, I want to say that 2018 is one of the best years I’ve ever enjoyed. Haha, I don’t know, it seems every year I always called as one of the best years. Itu tandanya mensyukuri segala nikmat yang ada di setiap tahun ya! Sebab, setiap tahun punya hal positif dan negatif yang bakal kita alami atau kita bikin sendiri.

And, this years especially had already given so much special things. Especially several months to end of year, I feel that I spreaded the positive vibes to my surrounding. And, I received the positive feedbacks too.

Continue reading “One Year in Review: Belajar Makin Tangguh”