#AntarkanKebaikan dan Kasih Sayang Lewat 5 Cara Ini

Yang namanya mengungkapkan kasih sayang tentu beragam cara. Yang pasti, mengungkapkan rasa sayang harus banget kita lakukan. Kenapa?

Manusia bukan Tuhan yang bisa baca hati. Jadi, bakal lebih baik kalau kita tuh menunjukkan rasa sayang kita sama orang-orang terdekat kita daripada cuma diam aja. Bahkan, Tuhan aja pengin kita tuh nunjukin rasa sayang kita ke Dia dengan cara tertentu, kan?

Salah satu psikolog di Klinik Terpadu Universitas Indonesia bernama Bona Sardo, M. Psi memaparkan soal menunjukkan kasih sayang ini. Aku lansir dari Vemale, beliau bilang kasih sayang itu kayak tangki air. Kita tuh harus isi setiap saat, setiap hari, biar tetap full. Kalau penuh pasti jadi semangat buat seseorang. Ibarat baterai yang selalu ter-charge penuh.

Gimana yaaa..

Mungkin orang terdekat kita tuh bisa aja selalu keliatan baik-baik aja. Kadang ini nih bikin kita gak sadar kalau ternyata kita tuh mengabaikan mereka.

Mulai sekarang, yuk biasain buat menunjukkan kasih sayang kita sama orang-orang terkasih. Mulai dari keluarga, pasangan, sampai sahabat.

kantor paxel

Ada beragam cara buat mengungkapkan kasih sayang dan #AntarkanKebaikan kita ke orang-orang terkasih. Seenggaknya menurut aku lima cara ini bisa kita lakuin sehari-hari.

1. Ucapan kasih sayang

Ucapan itu menurut aku kayak angin sepoi-sepoi, apalagi di saat terik matahari panas. Keliatannya sih sepele banget tetapi ternyata bikin adem banget.

Buat beberapa orang, mengucapkan “aku sayang kamu” atau “aku cinta kamu” itu terdengar norak gitu. Tapi sebenarnya perlu, lho. Gak harus dikumandangkan juga ke ruang publik. Saat berdua, kamu bisa utarakan perasaan tersebut.

Bahkan, gak cuma sama pacar atau pasangan hidup aja, lho. Sometimes, bilang sayang ke orangtua dan bahkan sahabat pun jadi hal yang ngademin banget.

2. Waktu dan dengarkan

Yap! Di zaman yang makin keras dan sibuk ini, waktu itu bener-bener berharga. Jadi, saat kita mau luangkan waktu dan mendengarkan seseorang, hal tersebut nunjukin betapa sayangnya kita sama dia.

Jadi, kalau kamu mau nunjukin kalau kamu menganggap seseorang benar-benar berharga maka kasihlah waktu dan dengarkan dia. Apalagi kalau misalnya orang terdekat kamu sedang menderita depresi atau sekadar stres, mereka mungkin gak bilang tetapi mereka sebenarnya butuh teman buat numpahin uneg-uneg mereka.

3. Membantu orang terkasih

Kadang kala kalau kita emang mampu, ya kita mesti bantu orang terkasih kita yang butuh bantuan. Kadang pula, bantuan tersebut gak cuma dalam bentuk uang lho. Malah bantuan sederhana kayak bantu beres-beres atau apalah itu berarti banget.

Misalnya aja nih, di weekend kamu bisa sediain waktu buat bantu nyokap kamu masak. Sekalian nambah-nambah ilmulah biar biar bisa masak. Atau, kamu bisa sediain waktu buat bantuin kakek atau nenek beberapa waktu sekali setiap bulan.

Mereka pasti seneng banget deh! Padahal sebenarnya mereka masih bisa lakuin beberapa tugas tersebut sendiri. Tapi, bantuan yang kamu berikan itu jadi tanda perhatian dan sayang kamu ke mereka.

🙂

4. Bantu secara finansial

Yap! Gak dipungkiri bantuan secara finansial juga perlu banget sebagai ungkapan sayang dan perhatian.

Buat yang udah kerja nih khususnya. Gak ada salahnya dong kalau kita sisihkan uang buat orangtua atau adik yang masih belum bisa mandiri. Mereka sering kali gak minta tetapi kenapa kita gak inisiatif?

Gak perlu langsung jebret dalam nominal yang besar namun rutin. Kecil-kecil tetapi rutin.

5. Berikan hadiah / surprised gift

Nah, ini dia yang gak boleh kita lupakan. Kadang-kadang, pemberian hadiah atau kejutan itu penting pakai banget.

Yang namanya hadiah sesekali, kok. Gak bakal bikin kantong kamu boncos juga. Lagian, ingat aja deh pepatah “lebih baik memberi daripada menerima”. Hehe.

Hadiah buat mengungkapkan rasa sayang pun gak harus selalu yang mahal. Justru kalau bisa kamu tahu apa yang benar-benar dibutuhkan oleh orang yang kamu kasihi tersebut. Jadi, kamu bisa kasih hadiah yang benar-benar terpakai olehnya dan pas banget dia butuh.

Contoh nih, kita bisa kirim masakan kita ke pacar buat makan siang dia di kantor. Atau, kamu bisa kirimkan kartu ucapan tertentu. Banyak deh ide-ide hadiah yang bisa kamu realisasikan sesering mungkin.

Cuman kan, Hel, kadang ngirimnya itu lho yang susah…

Plus lebih mahal ongkos kirimnya daripada kejutannya…

Eits, sekarang tuh ngirim-ngirim mah gampang. Kalau zaman dulu kita harus datang ke jasa pengiriman terus nunggu beberapa hari hingga sampai, sekarang mah gak. Hadiah kamu tersebut bakal dijemput dan dikirimkan di hari itu juga. Plus, kamu bisa tentuin jam buat jemput paket tersebut biar sampai sesuai waktu yang kamu inginkan.

Kenalan Sama Paxel

Sekarang ada jasa pengiriman di hari yang sama alias same day delivery service dari PAXEL! Dengan slogan #AntarkanKebaikan, kamu bisa ungkapkan rasa sayang kamu ke orang-orang terkasih dengan jasa pengiriman ini.

Gak cuma itu aja sih, buat kamu yang lagi bikin usaha rumahan dan butuh kirim-kirim cepat, PAXEL ini berguna banget. Apalagi buat kirim frozen food yang notabene butuh cepet banget tuh.

Aku rada telat sih buat tahu aplikasi yang sebenarnya udah hadir sejak Januari 2018 kemarin ini. Rabu lalu (17/10) aku diundang ke kantor pusat PAXEL yang ada di Jalan Jatinegara, Jakarta Timur. Bersama teman-teman blogger lain, aku kenalan sama layanan dan orang-orang di balik Paxel.

Anyway, kantornya kekinian banget, euy!

paxel indonesia
Kantornya kece, banyak wallpaper cakep cerah kayak gini!

Perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi ini mengusung layanan pengiriman same day delivery dengan tarif flat. Pengirimannya start Rp 18 ribu aja buat paket kecil. Asyik banget, kan? Bahkan, kamu bisa kirim sampai ke Bandung lho. Gak cuma di Jakarta aja.

Yang bikin aku senang sama layanan ini adalah pengirimannya dijamin sampai 8 jam sampai ke tempat tujuan. Kemudian, kamu bisa set waktu pick-up ke tempat kamu. Kamu yang udah pernah pakai layanan hampir sama dengan Paxel pasti sering harus nunggu lama dan gak tahu kapan di-pick up kan? Nah, di Paxel gak gitu.

Gak kalah menarik lagi adalah kurirnya bakal sediain kotak buat paket kamu. Jadilah, kirimkan kamu ke orang terkasih bakal cakep banget! Namanya juga #AntarkanKebaikan, masa tampilannya plastik kresek. Hehehe.

paxel
Ini paket bantuan buat Palu. 🙂

Penasaran kan sama aplikasi pengiriman same day delivery ini? Coba deh unduh aplikasi PAXEL di Google Playstore dan Apple Appstore. Jangan lupa masukin reff code aku: cuaphelda. Nanti kamu bakal dapat saldo sebesar Rp 50 ribu dan aku Rp 50 ribu. Hehe. Eh, temen aku kemarin kok bisa dapet Rp 100 ribu malah.

Aku sih berharap ke depannya PAXEL bakal kerjasama dengan berbagai e-commerce.

😀

Jadi, hari ini ungkapan kasih sayang yang gimana udah kamu tunjukin ke orang-orang terdekat kamu? Yuk, coba #AntarkanKebaikan sekarang juga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s