Tabungan Berjangka BCA yang Bikin Anak Muda Melek Menabung

Tabungan Berjangka BCA – Zaman serba teknologi sekarang ini, seharusnya sih gak sulit buat kita melek literasi keuangan. Sebab, menurut aku buat dapat informasi tertentu udah gak kayak zaman dulu yang mana kita harus beli buku.

Aku inget banget waktu kecil dulu. Buat ngajarin nabung ke anak-anaknya, mama tuh dapat infonya ya dari tetangga. Terus karena gak tahu cara mulainya, jadilah kita ditemenin sama tetangga tersebut. Hihihi.

Kalau sekarang? Pengin tahu cara nabung mah gampang banget. Ada tutorial dan informasi di Internet. Terusss… Perlu diakui nih kalau pemerintah khususnya lewat lembaga kayak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) makin proaktif.

Rayakan Bulan Inklusi Keuangan Bersama OJK

simuda ojk
Adik-adik lucu rayakan Bulan Inklusi Keuangan

Buat kamu yang belum tahu, setiap bulan Oktober itu ternyata dicanangkan oleh OJK sebagai Bulan Inklusi Keuangan alias BIK. Di bulan ini, OJK menggencarkan upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan pada masyarakat. Jadi, biar kita-kita tuh makin ngerti soal keuangan deh khususnya personal finance.

Perayaan tersebut ditandai dengan adanya diadakannya FinEXPO (Financial Institutions EXPO). Seneng banget aku bersama beberapa rekan blogger lain diundang ke perhelatan tersebut minggu lalu, lho. Tepatnya tanggal 27 Oktober 2018 kemarin di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Seneng deh di acara itu aku lihat adik-adik SD yang turut memeriahkan acara FinEXPO tersebut. Mereka bikin paduan suara gitu buat menyambut peluncuran simbolik bis-bis dari berbagai bank. Trus, ada lomba-lomba gitu plus food bazaar pula.

Bis tersebut secara serentak melaju dengan tajuk “SimPel Bank Goes to School”. SimPel sendiri berasal dari frasa “Simpanan Pelajar”.

Duh, andaikan masa kecilku gampang banget buat dapat akses informasi soal keuangan dan perbankan kayak gini. Adik-adik yang ikut acara ini pasti beruntung banget ya karena kecil-kecil udah melek menabung. Gak cuma melek duit aja buat bedain duit seribu sama seratus ribu. Xixixi.

BCA Dukung OJK dengan Luncurkan Tabungan Berjangka BCA SiMuda

tabungan berjangka bca
OJK Bersama BCA Luncurkan SiMuda (Simpanan Mahasiswa & Pemuda)

Ini dia yang aku tunggu-tunggu! Sebagai nasabah setia BCA nih, peluncuran produk tabungan berjangka BCA satu ini beneran bikin aku excited. Sebab, tabungan berjangka satu ini beda sama tabungan berjangka pada umumnya.

Buat dukung program OJK soal peningkatan literasi dan iklusi keuangan yang aku sebutkan, BCA semakin memperhatikan siapa aja nasabah mereka. Yap! BCA meluncurkan Tahaka Simuda alias Tahapan Berjangka SiMuda yang dikhususkan buat anak-anak muda. Tahaka SiMuda ini dikhususkan buat anak muda usia 18 sampai 30 tahun, lho!

Jadi, kalau selama ini tabunga berjangka itu diidentikkan buat yang udah dewasa banget, BCA mencoba menggaet anak muda. Sebab, justru harusnya melek menabung dimulai sejak usia sangat produktif, kan? Cuma sering kali kita sering kali kesulitan buat komitmen nabung karena setorannya yang cukup tinggi. Apalagi buat jenis tabungan berjangka.

Sekarang, gak ada alasan lagi nih buat kita-kita anak muda buat gak nabung. Plus, buat gak coba komitmen menabung dalam jangka waktu tertentu.

Tahu sendiri kan kalau menabung di tabungan biasa rentan buat kita tarik-tarik sembarangan.

Bicara soal tabungan berjangka BCA Tahaka SiMuda ini, berikut beberapa fitur dan keunggulannya:

  • Kita bisa pilih jangka waktu 12 bulan sampai dengan 240 bulan alias 20 tahun.
  • Setoran bulanannya cuma Rp 100 ribu aja per bulan dengan kelipatan Rp 50 ribu. As info, Tahapan Berjangka BCA yang biasa setoran bulanannya Rp 500 ribu, lho.
  • Ada fasilitas Autodebet. Kita gak perlu lupa buat nabung deh tiap bulan.
  • Kita pun bisa buka beberapa rekening Tahapan Berjangka BCA ini dengan satu sumber rekening. Dengan gitu, kita bisa bikin pos-pos keuangan buat masa depan yang berbeda-beda. Misalnya, tabungan berjangka yang satu buat liburan, yang kedua buat pendidikan, dan seterusnya.

Nah, di FinEXPO kemarin BCA sebenarnya buka booth buat pelayanan pembukaan rekening ini. Tapi, kalau kamu gak sempet atau gak tahu ada acara ini minggu lalu, kamu bisa segera cus ke bank.

Keren deh buat BCA!

Seperti yang udah sempet aku singgung sebelumnya, kini buat anak muda makin mudah buat menyiapkan keuangan masa depan sedini mungkin. Yap! Sedini mungkin, lho.

Thank you Bank BCA dan OJK yang care banget sama kita-kita para anak muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s