Cara Hidup Sukses di Usia Muda: Coba Investasi yang Gampang

Siapa sih yang gak pengin tahu cara hidup sukses di usia muda? Semua pasti pengin sukses namun belum tentu caranya bener. Plus, belum tentu pula sanggup buat mulai. Padahal, tahu gak kamu kalau jadi sukses bahkan di usia muda bukanlah hal mustahil.

Aku dulu mikir gimana sih cara orang bisa punya uang ratusan juta sampai miliaran di usia tertentu. Sebab, kalau dihitung-hitung, gaji kayak gak cukup mulu.

Gak cuma itu aja, menyisihkan gaji gak sulit-sulit amat. Namun kok di tahun selanjut-selanjutnya, uang tersebut kayak gak ada nilainya atau gak cukup buat beli apa yang udah kita rencanain.

Kenalan Sama yang Namanya Inflasi

Yang aku sebutkan di paragraf sebelumnya adalah inflasi. Jadi, setiap tahun, nilai uang yang kita punya mengalami penurunan. Belum lagi setiap bulan, uang kamu dalam tabungan pasti dipotong administrasi. Jadilah, saat menabung, uang kamu emang bertambah tetapi sayang nilainya tergerus.

Asal tahu aja, persentase inflasi setiap tahun adalah 3 sampai 6 persen. Sementara itu, bunga bank cuma berada di angka 2 persen ke bawah. Bahkan, kalau kamu simpan uang dengan deposito, bunga per tahunnya cuma 4 persen aja.

Contoh, kalau kamu pengin beli rumah beberapa tahun kemudian, kamu harus bisa mengembangkan uang kamu. Gak cuma dikumpulin gitu aja. Pasalnya, harga rumah terus naik setiap tahun. Nah, uang tabungan kamu pun harusnya bisa mengimbangi kenaikan tersebut.

Lirik Investasi Sebagai Cara Mengumpulkan Uang

LRM_EXPORT_39335293056838_20181010_190624543

Biar nilai uang kamu gak tergerus, investasi adalah cara buat menjaga dan mengembangkan uang kamu. Itulah guna investasi!

Terus, Hel, bagusnya investasi apa sih buat anak muda kayak kita ini?

Kalau kamu selama ini mikir investasi itu ruwet. Katanya sih bersinggungan sama pasar saham gitu. Duh, gak harus ribet gitu.

Kamu bisa coba investasi reksadana. Investasi reksadana adalah berinvestasi dengan mengumpulkan dana ke manajer investasi. Nah, nantinya manajer investasilah yang bakal mengelola uang kamu di pasar saham. Jadi, kamu gak perlu capek-capek mantengin pasar saham.

Cukup taruh dana kamu aja sesuai kemampuan kamu.

Pengin coba investasi reksadana? Nih, aku ajarin cara investasi reksadana gampang.

Cobain INVIsee buat Investasi Reksadana

LRM_EXPORT_39009329453995_20181010_185944270

Salah satu platform yang bisa kamu coba buat investasi reksa dana adalah aplikasi INVIsee. Aplikasi ini memungkinkan kamu buat belanja produk reksadana layaknya lagi belanja di marketplace kayak Tok*pedia atau Buk*lapak gitu.

Sebenarnya aku udah tahu soal platform mulai dari tahun lalu. Abang aku sempet nyaranin buat cobain investasi reksadana melalui platform INVIsee. Soalnya, aplikasi tersebut emang gampang banget buat buat tahu cara investasi reksa dana.

Kamu bisa unduh aplikasi INVIsee di Google Playstore dan Apple Appstore.

Daftarnya pun cukup dengan data-data basic aja, mulai dari e-mail sampai nomer handphone. Bahkan, kamu bisa top-up VISIpay biar gampang buat naruh uang di produk reksadana yang kamu inginkan.

Kamu bisa lihat panduannya di video Youtube berikut ini deh.

Nah, sekarang udah gak mikir kalau investasi itu ribet, kan?

One thought on “Cara Hidup Sukses di Usia Muda: Coba Investasi yang Gampang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s