BCA Keyboard, Bikin Makin Cinta Sama BCA

Udah rada telat untuk posting ini tapi informasinya pasti kamu butuhkan. Yap! BCA baru aja merilis fitur aplikasi BCA Keyboard.

BCA Keyboard ini memudahkah kita buat bertransaksi perbankan tanpa harus keluar dari aplikasi yang lagi kita buka. Jadi, lagi chatting-an atau buka aplikasi lain, kita gak perlu keluar dari situ. Bahkan, bikinin screenshot-an transaksi juga bisa dari situ!

Sekitar dua mingguan lalu, aku dapat undangan ke gelaran acara BCA Expoversary di ICE BSD. Tepatnya pada Sabtu, 23 Februari 2019, acara tersebut merupakan rangkaian acara ulang tahun ke-62 BCA.

BCA Expoversary yang Seru Abis!

BCA Expoversary
Keliling BCA Expoversary!

Gelaran BCA Expoversary tempo hari digelar secara besar-besaran. Gimana gak, ya, di ICE BCD, Bow!

Acaranya sendiri diramaikan oleh berbagai rekan kerjasama BCA. Bukan cuma BCA aja tetapi juga ada booth mobil, properti, sampai dengan bazar makanan. Asyik!

Makanya kemarin itu aku betah banget keliling-keliling di sana. Hehe.

Oh ya, booth BCA sendiri cukup ramai ya. Mulai dari booth untuk investasi, asuransi, sampai dengan kartu kredit. Waktu itu ada booth BCA untuk apply kartu kredit dengan 1 jam approval. Ajib dah.

Gak cuma itu aja sih. BCA juga menyediakan pembelian kartu flazz yang lucu-lucu banget. Lalu, ada pula CS Digital buat kamu yang mau tuker kartu ATM lama jadi GPN. Waktu itu aku mau tuker tetapi sayang mesinnya malah error. Huft.

BCA Keyboard Melengkapi Aplikasi m-BCA

Peluncuran BCA Keyboard
Peluncuran BCA Keyboard: Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan) dan Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono (kiri).

Buat kamu yang udah pakai m-BCA alias aplikasi mobile banking BCA pasti udah ngerasain dong gimana mudahnya bertransaksi. Sebab, aplikasi tersebut emang memudahkan banget. Plus, kamu bisa transfer, cek saldo, dan sebagainya tanpa ribet.

Kalau pakai Klikbca kan kita harus bawa token kemana-mana tuh. Nah, kalau m-BCA ya gak perlu. Udah gitu, yang paling anyar malah m-BCA bikin kita bisa tarik tunai di mesin ATM tanpa kartu.

Uh~~~

Peluncuran BCA Keyboard bulan lalu diresmikan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan) dan Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono (kiri).

BCA Keyboard ini berupa tambahan tombol yang ada di keyboard smartphone kamu. As info, untuk saat ini masih tersedia untuk Android aja. Nah, kamu bisa transaksi perbankan BCA tanpa harus login ke aplikasi m-BCA.

Kayak gini nih tampilannya

BCA Keyboard
Gini nih tampilannya!

Lewat fitur BCA Keyboard ini, kamu bisa lakukan cek saldo dan mutasi rekening, transfer ke sesama rekening BCA, dan transfer ke akun virtual BCA.

Buat aktivasi fitur ini pastinya kamu harus udah punya akun m-BCA yang aktif. Lalu, pastikan aplikasi tersebut udah ter-update ke versi paling baru. Berikut cara aktivasi BCA Keyboard:

  • Update akun m-BCA ke versi terbaru.
  • Klik menu Aktivasi BCA Keyboard pada m-BCA.
  • Aktifkan BCA Keyboard.
  • Buka Manage Keyboard dan pastikan sudah mengaktifkannya dengan slide ke warna biru.
  • BCA Keyboard pun sudah bisa digunakan!

Yang menarik adalah bukti transaksi kamu tersebut bisa kamu bagikan dalam bentuk teks atau gambar, lho! Jadi, gak perlu ribet untuk screenshot. Hehe. *anaknyapraktisbanget

Aku sendiri sampai sekarang masih jadul (jaman dulu) banget sih. Sampai sekarang aku cuma pakai Klikbca. Kerasa banget sih ribetnya. Kalau token ketinggalan, aku harus ke ATM deh. Tapi kan ribet juga kalau misal saldo Gopay atau OVO-ku habis. Udah gitu, kalau tiba-tiba aku harus transfer kemana gitu.

Duh~~~

Setelah rilisnya BCA Keyboard ini bikin aku termotivasi buat aktifin m-BCA dulu deh. Biar bisa lebih gampang bertransaksi, apalagi dengan adanya Keyboard BCA ini.

Jadi, kamu udah instal apa belum nih? Kalau baru tahu, yuk aktifkan sekarang juga!

One thought on “BCA Keyboard, Bikin Makin Cinta Sama BCA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s