Wisata Bromo, Wisata Alam Kaya Pemandangan Indah

Indonesia kaya akan destinasi wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Mungkin saja,  kamu harus membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa mengunjungi semua wisata alam yang ada dari Sabang hingga Merauke.

Gunung Bromo adalah salah satu wisata alam populer di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Gunung Bromo terletak di Jawa Timur, meliputi 4 kabupaten, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi di Indonesia yang masih aktif yang dijadikan sebagai wisata alam. Karena itu, wisata Bromo hampir tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan lokal, maupun mancanegara. Penasaran? Tunggu dulu. Sebelum kamu mengunjungi wisata Bromo, cari tahu dulu asal-usul terbentuknya Gunung Bromo.

Asal Usul Penamaan Gunung Bromo

Wisata Bromo
Wisata Bromo, sumber: Wikipedia

Pada zaman dahulu, saat Kerajaan Majapahit Menerima banyak serangan dari berbagai daerah di Indonesia, banyak penduduk pribumi yang hidup nomaden, hingga akhirnya mereka terpisah menjadi dua bagian. Ada yang menuju ke Bali dan Gunung Bromo. Sekarang, kedua tempat ini memiliki persamaan, yaitu penduduk yang mayoritas menganut agama Hindu. Gunung Bromo dipercaya sebagai gunung suci. Masyarakat Hindu sering menyebutnya Gunung Brahma. Di samping itu, orang Jawa lebih sering menyebutnya Gunung Bromo. Begitu asal-usul singkat penamaan Gunung Bromo.

Lalu, apa saja keindahan yang akan ditemukan di Gunung Bromo? Di sana, kamu akan melihat landscape pegunungan yang cantik. Suhu di Gunung Bromo terbilang dingin. Namun, kamu akan tetap merasa hangat karena sorotan sinar matahari pagi yang muncul dari belakang gunung. Ini adalah momen paling tepat untuk berfoto bersama sunrise milik Gunung Bromo. Selain itu, ada beberapa bukit yang sekarang menjadi spot foto wajib wisatawan, salah satunya Bukit Teletubbies. Oh, jangan lupa untuk menengok keindahan kawah yang ada di kawasan Bromo ya!

Selain bisa melihat banyak panorama indah, kamu juga tak akan melewatkan petualangan seru untuk sampai di wisata Bromo. Hardtop adalah salah satu transportasi yang paling sering digunakan para wisatawan yang ingin melihat gunung cantik itu. Kamu harus mempersiapkan baju hangat, sepatu anti licin, tas ransel, obat-obatan, handuk atau tissue untuk keperluan selama di Gunung Bromo. Jika ingin mendirikan tenda, kamu harus izin dulu kepada petugas setempat.

Soal budget untuk wisata Bromo, kamu tak perlu khawatir. Ada sebuah travel tour yang menyediakan paket wisata Bromo murah, yaitu Arhan Adventure. Tanpa harus cemas memikirkan budget liburan, mengurus akomodasi dan itinerary perjalanan, kamu akan merasakan wisata Bromo yang hemat dan praktis bersama travel tour ini.

So, tunggu apa lagi? Ayo siapkan tanggal terbaik untuk berlibur dan rasakan serunya wisata Bromo!

 

Kamu mungkin suka tulisan ini!

Leave a Reply