[REVIEW] Jatuh Cinta Pada Rudy Hadisuwarno

Aku pernah menulis tentang rajin make-up dan beberapa tahun belakangan emang aku punya minat untuk belajar-belajar untuk semakin cantik. *halah* Tapiii… Ada hal lain yang aku lupakan dan malah tak kupedulikan: Rambut. Aku sisiran, ya! Hehehe. Cumen nggak ngerawat rambut dengan maksimal.

🙂

Aku inget banget pas ke salon buat akhirnya masker rambut untuk pertama kali dalam beberapa tahun – si Mbaknya bilang kalau rambutku kering banget, rontok dan nggak terawat.  Padahal rambutku sering banget terpapar bahan kimia. For information saja, aku rutin smoothing rambut bagian atas supaya lebih rapi dan baru saja cat rambut. Setiap hari aku juga pakai hair-dryer. Jadi, kebayang, dong, seberapa ‘tersiksa’ rambutku?

Titik Balik Rajin Merawat Rambut

Rangkaian perawatan rambut dengan produk Rudy Hadisuwarno
Rangkaian perawatan rambut dengan produk Rudy Hadisuwarno

Sebenernya bukan hanya rontok dan kering, sebelum-sebelumnya aku punya masalah ketombe. Udah cari satu sampo ke sampo lain. Akhirnya, dapetlah satu merek sampo yang cocok banget samaku. Rambutku nggak ketombean lagi. Tapiii… Harganya agak maheul. Hehe. Aku suka banget sama sampo itu! Cumen seperti yang Mbak Salon bilang rambutku malah kering banget. Emang iya aku ngerasain banget.

Sampe akhirnya aku berkesempatan cobain produk Rudy Hadisuwarno!

😀

and I can say that I’m really in love with him! Aku jatuh cinta pada Rudy Hadisuwarno yang udah merilis daily treatment buat rambut yang bermasalah seperti rambutku ini. Rangkaian produk tersebut bernama DAMAGEDEFENSE untuk rambut rusak yang terdiri dari setidaknya empat step. First impression: Aku suka banget dengan hasil keempat langkah tersebut. Rambutku halus banget! Plus harum. Penasaran dengan empat langkah perawatan rambut dari Rudy Hadisuwarno Cosmetics tersebut? Berikut step by step dan tips merawat rambut rusak dan kering dengan produk Rudy.

FYI, khusus untuk rangkaian perawatan rambut rusak ini – tiga produk pertama menggunakan Sunflower Extract dan  Active Revive Complex yang emang ditujukan untuk perawatan rambut rusak karena smoothing, hair-coloring dan sebagainya.

Rangkaian Hair Treatment Rudy
Rangkaian Hair Treatment Rudy
  • Daily Shampooo

Langkah pertama yang dilakukan adalah seperti biasanya nyampo! Aku cukup takut untuk nggak sampoan di pagi hari, jadi meski sudah sampoan malemnya aku tetep sampoan paginya. Tapi, seriously, shampoo dari Rudy Hadisuwarno ini bikin aku nggak perlu kayak gitu.

🙂

  • Hair-mask

Kalau hair-mask, duh, jangan ditanya lagi… Kalau ke salon emang hampir nggak pernah. Tapi di kosan masih kok, walau ya sekali-sekali kalau inget. Langkah ketiga dari treatment ini ngefek banget ke rambut. Rambut bener-bener serasa ‘terlahir kembali’. Rudy Hadisuwarno Hair-Mask cumen butuh 5 menit untuk didiemkan.

  • Conditioner

Jujur saja aku hampir nggak pernah pakai conditioner karena males plus kadang nggak suka sama conditioner yang susah banget dibilas. Bikin lama waktu mandi aku yang emang udah lama banget. Hihihi. Conditioner dari Rudy Hadisuwarno ini cumen butuh 1 menit untuk didiamkan dan teksturnya nggak thick banget jadinya gampang dibilas.

  • Hair-serum

Yang terakhir adalah hair-serum dari Rudy Hadisuwarno. Temenku ada yang bilang dia suka banget sama serumnya Rudy Hadisuwarno. Emang bener, hasil setelah diusapkan ke seluruh batang rambut adalah – rambut jadi jauh lebih lembut seharian dan nggak kerasa kering. Tapi, hair-serum ini nggak lengket, ya. Hair-serum ini juga cocok dipake untuk sebelum hair-dryer atau catokan.

Serum Rudy Hadisuwarno
Serum Rudy Hadisuwarno

Nah, itu tadi rangkaian treatment di kosan yang aku cobain dengan produk Rudy Hadisuwarno. Hasilnya? Daku sukak.

Oh ya, ada beberapa tips juga dari aku untuk merawat rambut:

  • Jangan males. Walau capek, kalau emang seharian rambut terpapar polusi – malemnya mending treatment rambut deh. Kalo bisa lakukan keempat langkah yang udah aku sebutkan.
  • Kalau kita biarkan rambut kotor menempel di sarung bantal, duh, bakal ngefek banget. Plus, jangan lupa untuk rutin ganti sarung bantal. Percayalah rambut kotor menyebabkan ketombe dan ketombe ngefek ke kekuatan rambut kita.
  • Pilih sampo dan perawatan rambut yang tepat. Dan, produk Rudy Hadisuwarno recommended banget!

Oh ya, jangan lupa yang sering naek ojek pakai hair-cap, ya. Hehehehe.

Yang pasti, jangan biarin rambut terus-menerus ‘disiksa’ dengan smoothing, hair-coloring, ngeringin rambut dengan hair-dryer atau catokan TANPA dirawat. Nggak apa-apa mau diapain aja tapi sediain waktu juga untuk ngerawat rambut. Rambut mahkota wanita, kan? Hehehe.

 

Kamu mungkin suka tulisan ini!

Leave a Reply