Setiap Hari Belajar untuk Semakin Cantik

Satu hal yang cukup menarik yang aku temukan pada banyak orang (khususnya wanita), termasuk aku adalah: Kita semakin hari semakin cantik. *narsis* Bener lho! Coba deh lihat lagi foto-foto jadul, bandingkan seberapa jadul dan cupu kamu dulu. Mungkin dulu nggak pinter dan sama sekali nggak dandan. Padahal dandan itu penting lho. Atau, dulu nggak pinter mix-and-match pakaian. Yang lain-lain, mungkin bisa jadi kurang modal untuk tampil cantik – jadinya ya begitu deh.

Sebenarnya, sudah seharusnya kita setiap hari selalu memperbaiki diri – jadi diri yang lebih baik, termasuk dalam urusan kecantikan.

🙂

Informasi makin mudah diperoleh, bukan? Lagipula, yang aku lihat sendiri taraf hidup orang-orang zaman sekarang sepertinya juga makin naik. Belum lagi memang tuntutan hidup sekarang memang cukup menekankan pada penampilan. Walau jadi patokan utama juga, ya.

Abaikan anak gadis yang di pojok kiri =))
Abaikan anak gadis yang di pojok kiri =))

Belajar Semakin Cantik

Manusia memang selalu ingin berkembang, bukan? Jadi jangan stagnan. Nah, kamu yang ingin belajar untuk tampil cantik setiap hari dan mengalami perubahan signifikan, berikut beberapa tips dari aku:

Actually, aku bukan expert-nya, ya. Jadi, aku hanya sekadar share apa yang aku tahu. Plus, berdasarkan pengalaman pribadi saja.

  1. Jangan Denial

Hal pertama yang ada baiknya kita terapkan adalah jangan denial. Merasa bahwa penampilan apa adanya, ya sudahlah begitu saja. Padahal sebenarnya dalam lubuk hati penginnya juga kan untuk ‘berubah’.

  1. Mulai dari ‘dasar’

Mulai dari ‘dasar’ pakai tanda kutip adalah mulailah dari kesehatan kulit terlebih dahulu. Gimana mau dipoles make-up kalau dasarnya juga tidak sehat dan ‘cantik’. Contohnya, kita punya masalah kulit wajah yang harus ditangani. Berjerawat parah? Atau, masalah kulit lainnya. Kalau ini nggak dibereskan, kasihan juga kulit kita.

Temenku dulu ada yang punya masalah jerawat yang cukup kronis. Karena dia mau ‘berubah’, dia pun pilih untuk nggak sembarangan hanya poles sana-sini namun pakai cara yang memang aman. Waktu itu dia konsultasi wajah ke dokter kecantikan langsung. Emang bener jerawatnya perlahan-lahan menghilang.

😉

  1. Belajar make-up

Nah tadi base-nya udah sehat, sekarang saatnya untuk mempercantik diri lagi. Aku juga dulu cewek yang nggak ngerti make-up sama sekali (sampai sekarang juga belum ngerti banget, kok). Tapi, nggak ada kata terlambat untuk belajar, kan? Asalkan, ya, kita memang mau belajar. Trial and error.

Aku masih inget banget dulu-dulu banget sama sekali nggak bisa pakai eyeliner liquid. Ya, sampai sekarang juga masih bertumpu tangan untuk pakai eyeliner cair. Tapi seenggaknya belajar, bener? Peralatan makeup-ku juga seadanya. Eh, sekarang, dicicil-cicil ternyata makin banyak juga. Hehe.

  1. Jangan takut Mix-and-match

Jadi, inget acara beberapa waktu lalu, dimana ada Kak Diana Rikasari sebagai pembicaranya. Intinya, Kak Di bilang jangan takutlah untuk tampil fashionable. Bahkan, ketika kita ngerasa orang-orang ngeliatin kita karena penampilan kita. Positive thinking aja mungkin mereka kagum lihat penampilan kita. Sekarang juga ada banyak sumber yang bisa jadi referensi kita, bukan? Ada majalah, Internet dan sebagainya yang bisa jadi sumber inspirasi kita dalam bergaya.

Semuanya tentu butuh dana. Iya, pasti. Tapi, udah pada kerja juga, kan?

😛

  1. Kecantikan hati

Yang nggak kalah penting adalah kecantikan hati alias batin. Nggak cukup cantik dari luar saja, bijaksana lagi kalau kita juga punya hati yang cantik. Apa yang ada dalam hati akan terpancar keluar juga. Iya, banget!

Jadi, hari ini belajar apa untuk semakin cantik?

C360_2015-12-12-14-15-34-088

Kamu mungkin suka tulisan ini!