Pergi Sendirian? Negara-Negara Ini Paling Aman Untuk Solo Traveler

solo traveling untuk wanita
sumber: theexpeditioner.com

Liburan sendirian adalah salah satu cara paling asyik untuk menikmati waktu senggang. Selain itu juga bisa jadi sarana untuk menantang keberanian diri untuk mandiri dan menghadapi banyak hal di tempat yang asing.

Sayangnya tidak semua negara aman dikunjungi para solo traveler. Ada negara-negara yang sama sekali tidak aman, bahkan untuk turis yang berombongan sekalipun.

Namun tidak dengan beberapa negara berikut ini, yang sangat aman untuk solo traveling, bahkan untuk perempuan yang jalan sendirian sekalipun. Mana saja? Simak listnya di sini yuk…

Singapura

Tak jauh dari Indonesia, harga tiket Garuda Indonesia ke sana pun murah, dan kota-kotanya sangat aman. Singapura tidak hanya ramah di kantong, dan bisa didatangi kapanpun kamu mau. Tapi juga punya system keamanan yang sangat canggih, lengkap dengan petugas yang sigap membantu jika ada masalah yang terjadi di tempat umum.

Jepang

liburan ke jepang
sumber: insidekyoto.com

Liburan ke Jepang nggak perlu nunggu rombongan. Kamu bisa solo traveling ke sana sendirian dan nggak perlu takut pada kejahatan. Masyarakat Jepang sangat ramah kepada pendatang, dengan system keamanan yang sama baiknya dengan Singapura. Selain itu tiket Garuda Indonesia ke Jepang juga banyak promo, jadi kamu bisa liburan ke sana tanpa harus menunggu teman lain ikutan juga. Aman banget, bahkan buat traveler perempuan yang berangkat sendirian.

Thailand

Percaya atau nggak, Thailand adalah salah satu negara paling aman buat solo traveller. Meski selalu ada ratusan ribu turis setiap harinya, namun Thailand sangat aman untuk dikunjungi. Garuda Indonesia pun punya banyak jadwal penerbangan ke Thailand dari berbagai kota di Indonesia. Maskapainya terpercaya, negaranya juga aman. Perpaduan sempurna bukan?

Islandia

aurora borealis di Islandia
sumber:beritagar.id

Kebayang nggak buat liburan ke Islandia? Negara yang super dingin ini punya aurora borealis yang harus kamu saksikan sebelum meninggalkan dunia ini. Cantik banget, dan tak akan kamu temui di tempat lain.

Enaknya liburan ke Islandia, kamu akan merasa aman di manapun berada. Walaupun masih banyak kawasan yang terdiri dari padang rumput luas dan hutan, namun Islandia adalah negara paling aman di dunia.

Skandinavia

Denmark, Norwegia, Finlandia dan Swedia adalah kawasan Skandinavia. Negara-negara ini dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan system keamanannya sungguh terpercaya. Jika berniat buat liburan ke Eropa sendirian, kawasan Skandinavia bisa menjadi pilihan tujuan wisata menarik buat kalian. Selain punya pemandangan yang cantik, kawasan ini benar-benar ramah kepada turis yang jalan sendirian.

Selandia Baru

Pemandangan alam Selandia Baru
sumber: ytravelblog.com

Negara di ujung selatan Bumi ini tidak hanya memiliki pemandangan yang sangat cantik seperti di negeri dongeng. Namun juga sangat aman buat kamu yang bahkan baru pertama kali bepergian di sana. Tingkat kejahatan di Selandia Baru sangat kecil. Meski daerahnya masih banyak yang berupa hutan dan jalanan lengang, namun negara ini sangat aman untuk siapa saja.

Belanda

Jalan-jalan sendirian ke Belanda, hayuk aja! Karena negara ini aman untuk traveler solo, buat perempuan yang jalan sendirian pun nggak masalah. Bahkan kamu yang backpacking-an pun santai liburan sendirian di Belanda. Selain itu Belanda juga punya banyak spot menarik, serta makanan-makanan khas Indonesia yang bertebaran di mana-mana. Serasa di rumah sendiri, dengan pemandangan yang berbeda.

Menarik kan jalan-jalan sendirian ke luar negeri? Nggak perlu takut, karena dengan traveling solo bisa menjadikanmu manusia yang lebih baik daripada sebelumnya. Coba deh…

Kamu mungkin suka tulisan ini!

Leave a Reply