Dua Minggu Bersama Mesin Kopi Dolce Gusto

Aku udah sempet cerita, ya, tentang mesin kopi Dolce Gusto yang bener-bener bikin aku kepincut buat tetep stay di kost buat kerja. Nah, di tulisan ini, aku pengin cerita lebih tentang pengalaman aku gunain si Piccolo cool banget ini. Ngga kerasa udah seminggu, eh, dua minggu kali ada yah bersama mesin kopi Dolce Gusto. Dua mingguan ini ada sekitar 16 kapsul udah habis. Rata-rata untuk satu gelas itu butuh dua kapsul soalnya. Sekarang ini aku nggak tiap hari banget sih ngopi karena nguranginnya juga biar nggak ketergantungan. Hehe.

Lumayan bangetlah hematnya! Kalau sampai 8-10 kali ngopi dalam seminggu di kedai kopi ya mihil. Bukan lumayan tapi lumanyun. Hehe. Kalau sesekali ya ngga apa-apa.

Coba-coba Gabung di NDG Club

Kapsul Mesin Kopi Dolce Gusto
Kapsul Mesin Kopi Dolce Gusto

Berhubung udah punya mesinnya dan pastinya akan terus-menerus pakai mesin kopi dari Nescafe ini, aku pun kepikiran buat gabung di NDG Club. Apa ituh NDG Club? Nescafe Dolce Gusto Club. Iyah, jadi pemilik dan pengguna mesin kopi unik dari Nescafe ini punya keanggotaan gitu. Jadi, mesin kopi yang kita punya didaftarin ke situsnya Nescafe dan nantinya akan di-track dan ada banyak keuntungannya! Yang di-track bukan mesinnya sih tapi receipt kapsul kita. Jadi, kalau rajin beli, kita akan dapat poin yang bisa di-redeem jadi box kapsul bahkan dapat mesin kopi dari Nescafe dengan berbagai tipe pula. Lumayan lagi, kan? Hehe. Tetep yah nggak mau rugi. Anak kost mah gitu demen rewards.

Cara daftarnya gampang banget, kok. Pas acara tempo hari, aku juga udah diajarin juga gimana daftarin akun mesin kopi Dolce Gusto punyaku. Cumen empat langkah praktis:

  • Buka web dolce-gusto.co.id/club.
  • Daftar jadi anggota di website, ikuti instruksinya, ya. Terlebih dahulu bisa klik “Daftar Sekarang”.
  • Selesai registrasi di web Nescafe Dolce Gusto Club, daftarin mesin dan kapsul yang udah kamu beli dengan cara unggah receipt / struknya serta nomor mesin.
  • Langkah selanjutnya, kita bisa kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk nantinya ditukarkan jadi rewards, berupa kapsul sampai dengan mesin baru.

Mudah, kan?

Menurut aku, kalau kamu udah punya mesinnya, lebih baik join aja jadi member NDG Club-nya. Selain kumpulin rewards, nantinya Nescafe juga senantiasa ngasi info-info terbaru terkait mesin kopi Nescafe serta varian ataupun event menarik.

Oh ya, as information, untuk beli kapsulnya nggak harus online, ya. Online praktis juga sih, kamu bisa cek di Lazada or Blibli atau situs belanja online lainnya. Nah, kalau beli offline bisa di supermarket besar. Contohnya bisa ke Lotte Avenue, Ranch Market dan supermarket besar lainnya di Jakarta. But, aku prefer dari Lazada, karena ada banyak promo menarik di sana.

A post shared by Helda Sihombing (@cuaphelda) on

Jangan Lupa! Rawat Mesin Kopi Dolce Gusto yang Kita Punya

Oh ya, ini nih yang nggak kalah penting! Selalu rawat mesin kopi Dolce Gusto yang udah dibeli, ya. Harganya lumayan, lho, jadi kalau rusak. Uhhh~~~

Nggak terlalu ribet juga buat ngerawat mesin ini. Yang penting, sediain waktu buat ngebersihin – mesinnya ataupun kerak (dekalsifikasi) yang menumpuk di mesin. Bisa lihat di halaman FAQ web-nya Dolce Gusto.  Di situ dijelaskan secara terperinci. Mulai dari proses pembersihkan kerak dan membersihkan mesin. Disarankan buat lakuin proses itu sekitar 3 atau 4 bulan sekali. Oh ya, ada videonya nih biar gampang!

Kapsul Gratis dari Mesin Kopi Dolce Gusto
Kapsul Gratis dari Mesin Kopi Dolce Gusto

Mesin kopi Dolce Gusto pun siap untuk terus digunakan saat menyuguhkan kopi berbagai macam varian rasa sampai bertahun-tahun. Semoga tips yang aku paparkan di artikel ini ngebantu kamu, ya, yang pengin punya mesin ini ataupun yang udah beli.

Happy coffee-ing!

Kamu mungkin suka tulisan ini!

3 Comments

Leave a Reply