Bijak Mengeluh di Media Sosial, ini Tempat Mengeluh yang Aman!

Semakin canggihnya teknologi yang berkembang, semakin penting juga rasanya kontak kepuasan pelanggan. Semua keluhan akan segala hal hampir dicurahkan pada media sosial. Mulai dari jaringan Internet, keluh kesah diri, hingga keuangan.

Tapi, baik pemerintah maupun swasta tidak hilang akal untuk memuaskan pelanggannya. Contoh saja bank BCA, mereka memberikan layanan contact center melalui layanan telepon maupun layanan media sosial. Setiap keluh kesah pelanggan selalu dijawabnya dengan santai dan penuh kehati-hatian. Tentunya dimaksudkan untuk memberikan kepuasan pada pelanggan terhadap jasanya.

Di Event New Customer Experience in Digital Life.
Di Event New Customer Experience in Digital Era.

Tidak hanya itu, jaman dulu, ketika handphone belum booming seperti sekarang, telepon rumah selalu diandalkan untuk komunikasi. Di beberapa sudut kota juga selalu disediakan telepon umum. Sehingga saat terjadi hal yang sekiranya membahayakan mereka akan langsung menelepon bukan update di media sosial. Sungguh jaman sudah berubah. 112 layanan panggilan darurat yang dahulu selalu digunakan oleh masyarakat. Baik dalam keadaan kebakaran hingga KDRT mereka akan langsung melaporkannya. Lalu sekarang apakah masih bisa menggunakan layanan tersebut? Jawabannya adalah iya. Dengan telepon genggam yang kamu miliki sekarang, kamu dapat dengan mudah menekan tombol 112 untuk mengabarkan keadaan darurat di sekitarmu. Santai, enggak perlu mengeluarkan banyak biaya, layanan telepon itu bebas pulsa, kok. Tapi, jangan bermain-main dengan nomor telepon itu, ya. Perkara setelah kamu menyelesaikan tugasmu untuk berkabar pada 112 yang kemudian update di media sosial, ya, itu terserah. Yang penting keadaan darurat di sekitarmu sudah dilaporkan segera.

Sayangnya, zaman sudah kebalik. Netizen memilih untuk update di media sosial dan berkabar pada layanan pemerintah di media sosial. Ya, enggak ada salahnya. Memang efisien, kok. Tak jarang, netizen puas dengan layanan media sosial tersebut dan memilih untuk menelepon langsung. Tidak apa, senyamannya netizen, karena sekarang sudah zamannya netizen banyak mengeluh.

Mengeluh boleh, tapi ingat UU ITE, ya.

Oh, ya.

168solution

Pernah mendengar tentang 168Solutions? 168Solution salah satu perusahaan yang memback-up dan membantu pemerintah swasta/negeri untuk melakukan pendataan pada keluhan-keluhan pelanggan. Salah satunya adalah BCA. Layanan yang diberikan BCA adalah, layanan chat box, dan layanan VIRA yang mana bekerjasama dengan 168Solution.

Terakhir kamu mengeluh kapan?

đŸ˜€

Kamu mungkin suka tulisan ini!

2 Comments

  1. Kayaknya kurang elegan ya kalau kita mengeluh di socmed. Tapi kadang itu salah satu cara efektif “mendapatkan perhatian” dari penyedia jasa yang kita keluhkan produknya. Padahal kalau dikelola lebih baik keluhan bisa diberi solusi yg bagus tanpa harus mengeluh di socmed. Malu sama followers kan?

Leave a Reply