Kulkas LG Linear Cooling, Idaman Penggemar Hidup Sehat

Minggu lalu aku seneng banget bisa hadir di acara launching salah satu merek Korea yang memang sudah jaminan mutu di Indonesia. Iya, sesuai judul post ini, merek tersebut adalah LG. LG merilis produk kulkas terbaru mereka, LG Linear Cooling. Acaranya dibuka oleh pertunjukan musik yang cukup unik oleh P BroSound!

P BrouSound merupakan grup musik asal Korea yang menggunakan buah dan sayur sebagai instrumen musik mereka. Keren, ya? Unik lagi! Sayuran lebih lobak, wortel atau labu disulap jadi alat musik. Ih! Pertunjukan orchestra tersebut sangat cocok dengan gelaran acara dari LG. LG meluncurkan kulkas yang memang mendukung kesegaran buah dan sayur serta makanan dan minuman lainnya. Tanpa buah dan sayur yang segar tentu suara musik yang dihasilkan akan tidak maksimal. Tak hanya untuk musik, buah dan sayuran yang tidak segar juga kurang bagus jika ingin hidup sehat.

PBROSOUND
PBROSOUND

LG Linear Cooling Hadir untuk Jawab Kebutuhan Hidup Sehat

Ketika kita mengklaim bahwa kita sudah hidup sehat karena rajin konsumsi buah dan sayuran, apakah kita yakin kalau buah dan sayurannya memang masih bernutrisi? Kalau sudah layu tentu tidak lagi. Bahkan, warnanya bisa berubah dan beracun! Inilah yang malah akan membuat kita jadi makin boros pula. Oleh karena makanan dan bahan makanan yang disimpan dalam kulkas tidak lagi segar, eh, akhirnya dibuang. Chef Marinka yang sempatkan diri hadir pada acara LG Linear Challenge tempo hari memberi tahu satu fakta yang cukup miris: Ada kira-kira 1,3 juta ton makanan akhirnya dibuang karena basi atau belum sempat dikonsumsi. Jujur saja, aku juga termasuk dalam sebagian besar yang melakukannya.

🙁

Lemari Es LG Linear Cooling vs Lemari Es Konvensional

LG Linear
LG Linear

Inilah yang jadi fokus produk kulkas terbaru LG dengan seri Linear! Berbeda dengan lemari es konvensional yang suhunya tidak merata dan ketidaksediaan beberapa fitur penting, LG menyediakan beragam kemudahan.

Adapun beberapa fitur kunci yang dimiliki oleh LG Linear Cooling adalah Inverter Linear Compressor, Door Cooling+, Multi Air Flow dan LED Lighting. Tak ketinggalan ada Moving Ice Maker. Berikut review keunggulan kulkas LG Linear Cooling ini.

  • Inverter Linear Compressor merupakan fitur pendingin merata dalam kulkas. Dengan begitu, sayuran akan lebih segar Lemari es LG ini juga dapat mempertahankan suhu dalam kulkas dengan fluktuasi kisaran kurang lebih setengah derajat celcius. Oh ya, compressor kulkas LG ini juga hemat energi dan menghasilkan suara yang senyap, beda dengan kulkas konvensional.
  • Door Cooling+ merupakan fitur yang membuat suhu dalam kulkas jadi lebih cepat dingin. Ini karena fitur tersebut dapat mengurangi perbedaan suhu yang biasanya sangat drastic saat kulkas dibuka. Jadi, saat kulkas dibuka tidak akan memengaruhi suhu dalam kulkas.
  • Multi Air Flow juga adalah saluran udara yang ditempatkan di berbagai titik agar sirkulasi udara memenuhi setiap kabin secara merata. Selain itu, ada pula fitur Moist Balance Crisper yang memungkinkan penguapan sisa air pada makanan agar menyeimbangkan embun dalam kotak.
Bonus foto :'))
Bonus foto :’))

As information, konsumsi daya kulkas LG Linear Cooling ini sangat sangat hemat yaitu 90W. Padahal kulkasnya gede begitu. Hehehe. Dimensinya 600 x 1690 x 665 mm dengan kapasitas sampai dengan 333 L / 312 L. Menurutku kulkas ini cocok banget buat kita-kita yang suka nyimpen makanan, khususnya buah dan sayuran, di rumah atau mungkin di kos?

🙂

Kamu mungkin suka tulisan ini!

2 Comments

Leave a Reply