Menulis, Fashion, Kopi Sebagai Gaya Hidup

Sebelum begitu aktif menulis, aku tak begitu suka dengan kopi. Terlalu pahit. Namun, ternyata, beberapa tahun belakangan ini aku malah harus minum kopi setiap hari. Kopi hitam tanpa gula! *karena ternyata hidup ini semakin pahit, halah*

Sejak tinggal di Jakarta, kebiasaanku minum kopi pun semakin bergeser. Yap! Kopi sebagai gaya hidup. Tak lagi menikmati kopi sachet-an yang dijual di warung. Tapi, beli biji kopi di “kedai kopi”. Kadang kala, duduk manis menulis di meja yang disediakan oleh “kedai kopi” tersebut, menikmati WiFi gratis sembari menyeruput kopi buatan mereka – yang tak disangkal cukup kuat bikin aku melek. Belum lagi, klien lebih sering mengajak bertemu di sana.

*hedon sekaleh*

Pernah terpikir tidak, ketika kamu di “kedai kopi” seperti itu – ada satu penampakan yang akan menjadi hal lumrah bagi kita semua. Apa itu? Pakaian pengunjung di sana yang modis-modis.

🙂

Iyap! Karena itu tadi: Kopi tak lagi sekadar tentang menyeruput kopi tetapi gaya hidup yang berujung pada pengakuan diri.

Kopi Toraja Giordano
Kopi Toraja Giordano

Giordano Pun Luncurkan Busana ‘Berbau’ Kopi

Salut! Giordano pun jeli melihat tren ini. Tepat di hari terakhir bulan September, 30 September 2016, Giordano meluncurkan produk fashion mereka yang bertema kopi. Kamu pasti sudah tidak asing lagi, kan, dengan merek ternama satu ini?

Semakin unik karena mereka menggandeng Nulisbuku yang juga telah selesai merangkum cerpen-cerpen terbaik bertema #MyCupofStory. Inspirasi busana terbaru Giordano tersebut pun sebagian diambil dari kopi-kopi yang dibahas dalam cerpen-cerpen yang ada. Oh ya, pemenang lomba cerpen bertema kopi tersebut bakal diajak ke Tanah Toraja – salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Asyik! Penulis-penulis yang mengirimkan cerpen yang hadir kemarin dan nggak hadir keren-keren gelo. Mereka bener-bener paham kopi, euy.

Diadakan di kedai kopi ternama di mall ternama pula, Grand Indonesia, tepatnya di Koffie Batavia, acara Giordano tempo hari riuh dan dipenuhi oleh para fashionista pula.

😉

A photo posted by Helda Sihombing (@cuaphelda) on


A photo posted by Helda Sihombing (@cuaphelda) on

Klop dah!

Gelaran acara makin ramai saat runway digilir oleh para model mengenakan busana terbaru dari Giordano. Cowok dan cewek cakep model Giordano memamerkan kaos-kaos bertema kopi Nusantara plus quote yang sesuai. Setiap kaos menegaskan identitas masing-masing kopi. Terdapat pula beragam warna kaos yang bisa kita pilih, sesuai selera warna kita, seperti misalnya biru, cokelat hingga hitam. Kaos-kaos tersebut dipadu-padan dengan jeans, rok ataupun celana pendek beserta jaket terbaru dari Giordano yang keceh abis. *mupeng*

Setidaknya ada lima pilihan “kopi” pada kaos terbaru Giordano: kopi Gayo, kopi Mandailing, kopi Bali, kopi Toraja sampai dengan kopi Papua. Masing-masing desain kaos tersebut disesuaikan dengan karakteristik kopi tersebut. Coba cek-cek deh store Giordano yang paling dekat dengan lokasi kamu. Sekarang ke kedai kopi bakal makin keceh dengan pilihan kaos bertema kopi favorit kamu.

😀

A photo posted by Helda Sihombing (@cuaphelda) on

Anyway di akhir acara, ada Endah ‘n Rhesa dateng menghibur hadirin gelaran Giordano di Koffie Batavia. Ternyata Rhesa cakep beudh, Endah juga manis, euy! *salah fokus* Hihihi.

Kamu mungkin suka tulisan ini!

2 Comments

Leave a Reply