Nyobain Ichitan Yen Yen di Bebek Bengil Jakarta

Ichitan Yen Yen, sebetulnya, aku sendiri baru pertama kali ini dengar nama minuman kemasan ready-to-drink ituh. Kudet banget, ya? Padahal produk ini udah ada sejak tahun 2015 lalu. Nah, minggu lalu, 2 Februari 2017, aku dapet kesempatan untuk hadir di acara launching varian rasa baru Ichitan Yen Yen di Restoran Bebek Bengil Jakarta. Sengaja banget tim Ichitan pilih resto ini karena di sana signature-nya bebek goreng dilumurin sambel matah nan pedes! Klop!

Kenapa klop?

Buat kamu yang sama ama aku yang emang baru pertama kali tahu minuman kemasan Ichitan Yen Yen – aku kasih penjelasan dikit, ya, soal minuman ini.

Liat dulu, gih, iklan berikut biar agak-agak dapet gambaran.

Sebelumnya perlu diketahui kalau negeri kita ini emang doyan banget sama minuman teh. Just for info aja, popularitas minuman kemasan teh ada di urutan kedua setelah air mineral. Nah, hal inilah yang dilihat oleh Ichitan Group dari Indonesia. Ichitan sendiri adalah liang teh yang berasal dari negeri Thailand. Seneng banget dakuh! Tempo hari, CEO Ichitan, Mr. Tan Passakornnatee atau lebih dikenal sebagai Mr. Ichitan –  turut hadir di peluncuran Ichitan Yen Yen. Aseli! Doi orangnya kocak banget. Sama kayak yang di iklan ituh. Iya, Beliau juga turut berperan di iklan Ichitan Yen Yen di atas. Selain, Mr. Ichitan, ada juga Ricky Harun yang adalah brand-ambassador Ichitan di Indonesia. Mr. Tan adalah pengusaha kaya raya asal Thailand dan punya pengikut lebih dari 12 juta di Facebook Page tapi humble banget.

😉

A photo posted by Helda Sihombing (@cuaphelda) on

A photo posted by Helda Sihombing (@cuaphelda) on

A photo posted by Helda Sihombing (@cuaphelda) on

Acaranya pecah habis! Mulai dari perkenalan tim Ichitan sampai acara goreng-goreng bebek on the spot. Lalu, Mr. Ichitan menikmati bebek goreng dicocolin sambel matah di sana. Maknyus tapi ya cukup pedeus, euy. Di sinilah peran Ichitan Yen Yen bekerja. Hehe. Berlabel slogan “Bikin Pedes Jadi Nyes Nyes”, Ichitan Yen Yen memang dirancang untuk menyegarkan tenggorokan sekaligus meredakan pedas. Udah bukan rahasia lagi, ya, kalau orang Indonesia demen banget sama pedes, ya? Anyway, di Thailand sendiri, Ichitan juga laris-manis karena orang Thailand juga demen pedes walau pedesnya agak beda sama Indonesia.

Nyobain Ichitan Yen Yen dan Kenalan dengan Khasiatnya

Ichitan Yen Yen
Ichitan Yen Yen

“Yen Yen” dalam bahasa Thailand punya arti “sangat dingin” atau “dingin dingin”. Sesuai dengan nama tersebut, minuman Ichitan Yen Yen didesain untuk “mendinginkan”. Jika beberapa tahun lalu, Ichitan udah merilis Ichitan Lemon Madu juga Ichitan Lychee, sekarang, Ichitan menghadirkan Yen Yen yang rasanya lebih ke cincau gitu.

Yang menarik dari the liang Ichitan ini adalah formula rahasianya yang menghadirkan rasa cukup unik. Bahan-bahan yang digunakan dipilih sangat hati-hati, termasuk bahan daun tehnya. Menarik lagi dijelasin, kemasan Ichitan tidak terlalu “plastik” sehingga gampang didaur ulang. Jadi lebih ramah lingkungan, kan? Oh ya, satu lagi yang paling aku suka dari Ichitan Yen Yen adalah… Jumlah kalorinya CUMA 50 kkal! Cocok buat yang lagi diet – kayak akuh. Huhuhu.

🙂

Sebagaimana udah aku sebutin sebelumnya, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Ichitan Yen Yen dipilih dengan begitu hati-hati, nah, berikut beberapa contohnya:

  • Krisantemum, sejenis tanaman bunga-bungaan yang memang berkhasiat untuk menurunkan suhu tubuh saat demam atau kepanasan. Cocok juga buat panas dalam. Makanya Yen Yen dari Ichitan, sangat cocok juga untuk meredakan panas dalam selain untuk minuman pereda pedas.
  • Kandungan cincau yang bermanfaat untuk mengatasi perut kembung, diare, mulas, sembelit atau diare. Cincau juga memiliki khasiat mengendurkan otot-otot.
  • Kandungan teh hijau sudah pasti! Manfaatnya adalah sebagai anti-oksidan bagi tubuh sehingga tidak gampang sakit. Selain itu, teh hijau juga punya efek menenangkan.
  • Daun murbai juga menjadi bahan Ichitan Yen Yen yang bermanfaat untuk mengurangi batuk, sakit kepala serta sakit tenggorokan.

Sudah lihat, ya, beragam manfaatnya? Aku langsung nyobain di sana setelah menikmati hidangan nan aduhai. Haha. Di piring terhidang nasi, sate lilit, ayam suir gituh *lupa namanya* kaya smoked chicken a la Bali gituh deh, terus tumis kacang panjang dan bebek goreng ditaburin sambel matah. Gile! Maknyus, diet pupus. Hahaha. Tapi, abis makan pasti lumayan pedes dong, ya. Nah, Ichitan Yen Yen ngebantu banget buat langsung ngeredain tenggorokan dan mulut yang kepedesan. Rasanya seger dengan hint cincau. Oh ya, Yen Yen nggak bikin seret gitu di tenggorokan. Belum lagi kalau diminum pas Ichitan-nya baru dikeluarin dari freezer. Habis itu lanjut makan lagi! *nggak kok, masih inget diet*

Anyway, dimana bisa dapet Ichitan Yen Yen? Gampang, kok. Kita bisa beli di Indomaret, Alfamart atau swalayan lainnya yang terdekat. Saat ini tersedia ukuran 400 ml. Berencana buat wisata kuliner yang pedes-pedes weekend inih? Capcus sediain dulu Ichitan Yen Yen, ya, biar “bikin pedes jadi nyes nyes”.

Laff!

Kamu mungkin suka tulisan ini!

4 Comments

Leave a Reply