Hello world!

Hello world!

Setiap kali memulai blog baru (di WordPress) pasti posting “Hello world!” adalah posting wajib. Aku mulai dari nol lagi, mulai dari “Hello world!” untuk kesekian kalinya. Namun, kali ini aku anggap sebagai yang kedua kalinya. Yang pertama adalah tanggal 1 November 2008, beberapa tahun silam. Di sebuah blog yang aku beri nama “Blog Remaja” di halaman http://helda.info. Blog itu berjalan hingga tahun 2014 lalu. Mulai tahun 2013 sebenarnya semangatku untuk menulis di blog pribadi sudah mulai berkurang, akhirnya membawa petaka hingga tahun 2014 blog-ku mati total. Domain expired.

Helda.info yang Penuh Kenangan

blog helda remaja indonesia
Blog Helda Remaja Indonesia =))

Jika bicara mengenai Helda.info, tentu saja aku bisa bilang penuh kenangan. Helda.info sudah seperti seorang “sahabat”, atau mungkin soulmate(?). Aku bangga menunjukkan blog tersebut sebagai salah satu portfolio terbaikku. Sepanjang perjalanan blog Helda.info, aku bergabung di sebuah komunitas blogger Blogger Sumut, bertemu blogger-blogger hebat dan ‘orang-orang penting’, dapat tawaran jadi pembicara, job paid-post, diulas di blog dan media lainnya, diundang ke banyak acara dan banyak lagi. Yang pasti pula dapat banyak teman!

:’)

Tapi sayang, aku adalah orang paling tidak konsisten.. sedunia mungkin. Blog Helda.info bukan tanpa “on-off”. Tahun 2010, blog-ku sempat mati suri juga, seperti yang dikatakan Kafegue.com. Biasalah, seperti hubungan percintaan juga kadang ada “on and off”-nya. Hehe.

Beneran deh! Kalau ditanya siapa orang paling tidak konsisten, aku jawab itu aku. Aku kadang kesal juga mengapa bisa begini. I have to make a confession that I have a ‘mood swing’ that can’t be controlled, sorry.

Blog sendiri adalah identitas buatku. Aku punya blog Tumblr dan masing menulis di sana sampai sekarang tapi tetap saja rasanya kurang. Rasanya belum jadi blogger sepenuhnya. (Apalagi kalau ada job untuk blog, atau undangan blogger hehe). Iya, aku memang nge-blog untuk branding dan uang. Jujur saja. Walau memang dulunya ketika aku bangun Helda.info, sama sekali tidak terbersit untuk dapat keuntungan materi dari situ. Tentu saja, paling utama tetap adalah menuangkan hasrat menuliskan banyak ide di atas halaman yang lebih bisa mengundang banyak orang, ketimbang blog Tumblr itu. :’)

Okay, welcome back to me! Sekarang aku ingin bangun jati diri lagi, tapi sepertinya bukan sebagai “Blog Remaja” lagi, hehe..

And oh hellow, Blogosphere! How are you today? You look different nowdays. 

Kamu mungkin suka tulisan ini!

1 Comment

Leave a Reply