Cicilan Tanpa Kartu Kredit Makin Mudah dengan My Home Credit

“Dulu kalau ingin pergi ke satu tempat, orang dulu bawa maps. Tapi orang sekarang pakai Google Maps. Dulu kalau naik ojek harus kasih uang cash dan kadang nggak ada kembalian. Sekarang, bisa pakai aplikasi online untuk order ojek dan bayarnya cashless.”

Kalimat di atas diucapkan oleh Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit, Miroslav Hlavac, saat memberikan opening speech peluncuran aplikasi My Home Credit. Yap! Tepat hari Rabu (09/08), aku dapat kesempatan lagi untuk hadir di acara Peluncuran Aplikasi “My Home Credit” dari @HomeCreditID.

Pastilah Kenal Cicilan Tanpa Kartu Kredit, ‘kan?

My Home Credit Launched.
My Home Credit Launched.

Aku yakin kalian sudah kenal dengan Home Credit. Bicara soal cicilan tanpa kartu kredit, kebanyakan orang bakal ngelirik Home Credit, termasuk aku. Home Credit, sesuai namanya, memang kasih kita kredit alias layanan pembiayaan untuk pembelian barang-barang tertentu, misalnya gadget, alat elektronik, furnitur dan banyak lagi. Kalau aku biasanya nemuin Home Credit di store-store elektronik dan beberapa store lainnya, seperti Electronic City, Electronic Solution, Best Denki dan sebagainya.

Pengalaman temenku pas apply cicilan tanpa kartu kredit Home Credit, prosesnya cuman 30 menit aja. Waktu itu dia pilih beli smartphone Samsung J7 Prime dan seneng banget karena ada promo dari Home Credit juga. Yang pasti waktu aku nemenin dia ikutan excited karena prosesnya sangat gampang! Oh ya, dokumen yang diperlukan cuma KTP dan satu dokumen pendukung lainnya.

As info saja, pas acara launching “My Home Credit”, terdapat paparan beberapa pencapaian Home Credit yang cukup bikin amazed. Yang pertama adalah Home Credit sudah menjangkau lebih dari 1 juta pelanggan dengan total pembiayaan mencapai 2,1 triliun! Tapi, kemarin ada Pak Riswinandi dari OJK sempat paparkan bahwa persentase kredit macet dari pelanggan Home Credit cukup rendah, berarti pelanggan Home Credit pintar-pintar karena selalu bayar cicilan tepat waktu. Well anyway, khususnya bidang keuangan, sebuah perusahaan harus dapat pengakuan dari OJK, ya. Itu artinya layanan keuangan tersebut memang kredibel. 🙂

Tak hanya OJK saja yang hadir di acara tersebut, ada pula Ibu Roostiawati selaku Direktur Pengembangan Pasar Kerja Kementrian Ketenagakerjaan RI yang mengapresiasi inovasi dari Home Credit.

Launching Aplikasi My Home Credit Permudah Pelanggan

#LiveDigital
#LiveDigital

Inovasi apa sih yang dilakukan Home Credit sebagaimana sudah aku singgung di awal-awal artikel. Aku kira kalian sudah bisa tebak dengan istilah “aplikasi” yang kusebutkan beberapa kali. Zaman terus berkembang dan orang-orang butuh kepraktisan karena kesibukan makin padat juga. Jadi, kalau suatu layanan tidak lakukan inovasi pastilah bakal mengecewakan. Hal inilah yang diperhatikan oleh Home Credit. Selain itu, pihak Home Credit juga ingin terus dukung upaya pemerintah dalam pengembangan layanan teknologi finansial / keuangan (FinTech).

Jaroslav Gaisler, CEO Home Credit, masuk ke sesi pemaparan pencapaian aplikasi My Home Credit. Sebelum grand-launching tempo hari, aku sendiri sudah dengar mengenai aplikasi My Home Credit yang telah dirilis di Playstore.

Layanan tersebut khususnya memudahkan pelanggan cicilan tanpa kartu kredit Home Credit. Aku udah sempat user experience gimana cara pakainya pas di acara. Fitur-fitur yang saat ini ditawarkan melalui aplikasi tersebut, contohnya lihat status pembiayaan / kredit, cari lokasi titik penjualan terdekat yang kerjasama dengan Home Credit (ini yang paling aku suka karena nggak perlu browsing atau menerka-nerka lagi di mana lokasi terdekat), lihat promo terbaru, lokasi pembayaran, lihat simulasi cicilan dan sebagainya.

Selain punya mobile app yang kece, Home Credit juga punya layanan cicilan belanja online yang bisa kamu nikmati di berbagai rekanan, seperti Electronic Solution (Es.id), Laku6, TokoPDA.com, Arjuna Elektronik, dan banyak partner lainnya.

Balik ke topik pencapaian My Home Credit, for your information, aplikasi ini sudah ada 180 ribuan lebih registered user dengan rata-rata ada 6.000 user yang log-in setiap harinya. Oh ya, ada jumlah 46% yang belum jadi pelanggan Home Credit. Mungkin mereka masih KEPO, ya. CEO Home Credit mengungkapkan bahwa hingga saat ini layanan pembiayaan dari Home Credit masih menempati urutan pertama di Indonesia karena proses persetujuannya yang cepat. Emang beneran seperti itu.

😀

Wah, seneng deh tahu tentang aplikasi My Home Credit ini. Cicilan tanpa kartu kredit Home Credit ini bikin praktis kalau mau nyicil-nyicil. Xixixi. *yang penting sesuaikan kemampuan angsuran dengan budget, ya

Buatku personal, ini bener-bener jadi momen #LiveDigital berikutnya. Di awal, Miroslav Hlavac selaku CMSO Home Credit sempat paparkan gimana beberapa kemudahan hidup di era Internet yang dia nikmati. Pengalaman yang dia rasakan itu juga aku rasakan. Hidup di era digital memang menuntut inovasi agar bisa bertahan tapi positifnya adalah ada dampak positif yang luar biasa pula yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Termasuk kita. Kalau flashback ke belasan tahun silam atau mungkin lima tahun silam deh, hmm… Aku masih inget banget dulu harus agak rempong kalau harus bepergian. Misalnya sulit dan wanti-wanti untuk traveling sendirian karena belum punya Google Maps. Trus, kalau harus kemana-mana juga sulit karena harus hapal dan tanya-tanya rute angkutannya. Termasuk juga untuk lihat informasi penting kayak saldo rekening dan transferan masuk *hahahaha*, cek status cicilan *eh* dan banyak lagi. Sekarang, semuanya dipermudah!

Home Credit Adakan Lomba Blog #LiveDigital “Kemudahan Hidup di Era Digital”

 

Nah, biar bernostalgia lagi ke masa-masa dulu sekaligus berbagi pengalaman luar biasa masa kini… Home Credit ajak bloggers termasuk pembaca CuapHelda untuk ikutan Lomba Blog #LiveDigital Home Credit dengan tema “Kemudahan Hidup di Era Digital”.

Narsis dulu!
Narsis dulu!

Caranya gampang!

Cukup tulis cerita pengalaman or anything seputar kemudahan yang kamu alami saat hidup di era Internet. Jangan lupa untuk ulas juga aplikasi My Home Credit dengan terlebih dahulu unduh di smartphone kamu, ya. Tulis di blog personal dengan judul artikel mengandung kata “Lomba Blog #LiveDigital Home Credit”. Artikel boleh dua, tiga dan seterusnya. Terus jangan lupa untuk share di media sosial dengan tagar #LombaBlogLiveDigital, #LiveDigital serta #HomeCredit. Pastikan juga udah follow semua media sosial Home Credit dan daftarkan URL tulisan kamu. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa buka link berikut: Lomba Blog #LiveDigital Home Credit.

Hadiahnya kece abis! Ada 5 smartphone dan merchandise menarik, mulai dari Moto Z Play, Samsung J7 Prime, Vivo V5s dan lainnya. Akuh juga mupeng! Hahaha. Anyway, deadline-nya cuma sampe 31 Agustus 2017 saja, ya!

So, ikutan, ya!

Kamu mungkin suka tulisan ini!

Leave a Reply