Carsome, Situs Jual Mobil Bekas yang Beda

Yey! GIIIAS kembali lagi di tahun ini! Dalam bulan ini aku rajin banget jalan-jalan, ya. Hehehe. Menyempatkan diri hari Jum’at kemarin (12/08) untuk lihat-lihat pameran otomotif terbesar se-Indonesia ituh. Bertempat di ICE BSD, GIIAS 2017 sukses bikin aku capek muter-muter pameran yang dimana gedungnya emang super luas dan brand yang bergabung juga sangat banyak.

Salah satu yang bikin aku cukup kepincut pengin tahu alias kepo adalah booth Carsome. Namanya unik dan… Ada Mas-mas rambut kribo yang ucul asik dan energik di sana. Ternyata doi adalah maskot Carsome yang jadi representasi model iklan Carsome yang nggak kalah kocak dari negeri Jiran sana.

 

Penasaran Apa itu Carsome!

Carsome, singkatnya, adalah platform situs jual mobil bekas dalam 24 jam. Anyway, tadi di sana ada tim Carsome yang jelasin tentang apa itu Carsome makanya akhirnya aku tahu. Kenapa di judul aku bilang “beda”? Biasanya situs jual beli mobil online gituh hanya mempertemukan customer ke customer. Itu pun datanya terpampang nyata *bahasa Syahrini banget*. Terus, urusan deal-dealan akan dilanjutkan di luar website. Kurang aman, ya? Nah, beda dengan Carsome. Carsome mempertemukan dealer dengan customer plus data yang dimasukkan oleh customer tidak akan ditampilkan pada umum. Nantinya dealer-dealer yang akan lihat data tersebut dan coba untuk tawar!

Awalnya Carsome dirintis di negeri Malaysia kemudian ekspansi ke Thailand, Singapura dan kini Indonesia. Carsome Indonesia sendiri sudah mulai berkembang pesat sejak kehadirannya di tahun 2016. Merangkul 150 dealer di Jabodetabek saja, cukup banyak pelanggan yang puas dengan situs jual mobil bekas tersebut.

Pengalaman Unik di Booth Carsome

Dari mana tahu kalau pelanggan Carsome puas setelah menjual mobil mereka di Carsome? Waktu berkunjung di booth Carsome di Hall 2 3E, tim Carsome sempat ngadain mini-quiz dengan menebak deal harga mobil bekas yang dijual oleh beberapa customer Carsome. Ada pelanggan yang awalnya jual mobil 165 juta, kita diajak untuk nebak harga yang akhirnya disetujui dealer untuk beli mobil tersebut – jeng, jeng… Ternyata malah naik jadi 172 juta! Begitu juga beberapa mobil lainnya yang bahkan dapat harga tertinggi hingga belasan juta rupiah. Wiw.

Setelah experience di booth sana, aku sih rekomendasikan banget Carsome ini.

🙂

Untuk cari tau lebih banyak tentang Carsome, kamu bisa cek website mereka di Carsome.id. Daftar di sana gampang banget. Nanti tinggal submit mobil yang bakal mau dijual. Isi form yang ada. Ntar tim Carsome bakal dateng buat inspeksi mobil kamu dan bakal submit data mobil secara tertutup. Terus, ada banyak dealer yang bakal liat data tersebut. Kalau deal, mobil bakal diangkut! Xixixi..

 

 

Kamu mungkin suka tulisan ini!

4 Comments

Leave a Reply