Kepikiran Beli HP Oppo F1s, ini Beberapa Keunggulan yang Aku Suka

Smartphone aku belakangan ini mulai menunjukkan masalah padahal baru setahunan belinya. Memorinya kecil bingits, RAM 1,5 GB dengan memori Internal hanya 8 GB. Hahaha. Untuk tahun ini itu memori kecil banget! Tahun lalu pas beli smartphone itu nggak kepikiran soal memori. Cumen mikirin kameranya aja. Eh tapi, ternyata kameranya juga kurang kece sih. *ngga bersyukur banget ya hehe*

Cumen karena notifikasi “full storage” muncul terus, aku kepikiran buat beli smartphone baru. Ada beberapa sih. Tapi, aku kepikiran buat beli HP Oppo F1s aja. Bukan, bukan karena bujuk rayu SPG or SPB-nya, kok. Tapi karena sempet liat iklan MatahariMall.com di medsos. Liat-liat spesifikasi F1s dari Oppo ini kok jadi tergiur juga. Harganya juga terjangkau dengan spek mantep. Jadinya, kepikiran juga buat beli HP Oppo F1s di MatahariMall.com.

Oppo F1s
Oppo F1s

Kenapa Kepikiran untuk Beli HP Oppo F1s?

Kenapa aku kepikiran sama Oppo F1s? Bukan karena terbujuk SPG atau SPB, atau pengin mirip Raisa. Seperti yang udah aku sempet singgung, speknya mumpuni banget! Sekadar sharing aja, siapa tahu kamu juga kepincut ama F1s setelah baca beberapa pertimbanganku ini.

Ngga biar mirip Raisa, kok! :'))
Ngga biar mirip Raisa, kok! :’))
  • Kapasitas gede

Karena sebelumnya aku nggak ngeh dengan kapasitas ini, aku sekarang jadiin soal kapasitas gede itu keharusan banget. Oppo F1s ngejawab itu! RAM-nya 4 GB dipadu dengan memori Internal 64 GB. As info aja, kebanyakan aplikasi Android itu akan kesimpen ke memori Internal, apalagi setelah update. Padahal kita udah pindahin ke memori eksternal lho, ya. Ribet dah kalau memorinya kecil. Oh ya, prosesor Oppo F1s sudah Octa-Core jadi penggunaannya kayaknya bakal mulus banget.

  • Kamera bagus dengan fitur lengkap

Aku biasanya motret pakai kamera tapi ada beberapa kesempatan yang kita nggak bisa bawa kamera ataupun ribet ngeluarin kamera. Contoh paling simpel mo Insta-Stories. Hehehe. Kamera yang bagus itu mutlak penting. Oppo F1s emang dari awal kemunculannya mengedepankan kualitas kamera. Ada cukup banyak fitur menarik pula pada kamera Oppo F1s. Salah satu yang paling anyar adalah teknologi Pure Image 2.0+ yang ngasilin foto berkualitas tinggi. Kamera utamanya berkapasitas 13 MP. Lalu, kamera depannya juga nggak kalah, malah resolusinya lebih gede yaitu 16 MP. Ada fitur Beautify 3.0 juga biar selfie jadi sempurna. Hehehe. Aku, kan, Duta Selfie, ya. Hahaha.

Aku cari referensi dari situs lain, Oppo F1s juga punya fitur menarik di kameranya. Contohnya fitur TimeLapse untuk video speed motion. Ah~~ Ini impianku. Trus udah bisa ngerekam video HD. Lalu, fitur bikin video GIF! Ini lucuk serius.

  • Bodi dan baterai yang mumpuni

Ada beberapa hal lagi yang cukup menggodaku. Bodinya yang berukuran 5.5 inci yang kerasa nyaman buat nonton video dan sebagainya. Plus bobotnya juga cuma 147 gram. Oh ya, aku kepikiran buat beli merek lain sebenarnya, tapi yang aku incer itu ternyata bodinya ringkih. Pas bandingin ama Oppo F1s – kusuka sama materai metal aluminium alloy yang ngebalut bodinya. Plus jadi kerasa mewah! Layar Oppo F1s juga sudah dilindingi Gorilla Glass 4 yang memastikan F1s terlindung dari goresan. As info juga, baterai Oppo F1s menurutku sesuai dengan fitur-fitur yang dia punya, yaitu berkapasitas 3075 mAh. Syukurlah!

Dari semua spesifikasi dan fitur menarik ini, F1s kayaknya bakal aku pilih. Eh tapi, masih banding-bandingin dulu sih sama smartphone lainnya di MatahariMall.com. Serius, ini situs lengkap bet!

Kamu mungkin suka tulisan ini!

Leave a Reply