FWD Life Ajak Anak Muda Bikin Asuransi

Tahu tidak bahwa penetrasi asuransi di Indonesia hanya 2,7% saja? Hmm… Dikit banget, ya. Salah satu alasannya mungkin karena ada anggapan asuransi hanya diperuntukkan bagi yang sudah ‘berumur’. Padahal, asuransi untuk anak muda itu justru lebih baik, lho! Inget nggak dengan jargon “lebih cepat lebih baik”? Xixixi.

Nah, pas hari Jumat (04/08) minggu lalu, aku diundang ke salah satu launching gelaran acara FWD Hackathon 2017 dari salah satu perusahaan asuransi. FWD Life! FWD Life merupakan salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang kikinian banget menurutku. Tahu kenapa? Mereka merupakan perusahaan asuransi berbasis digital. Jadi, kita nggak perlu ke kantor FWD untuk urus-urus polis asuransi. Keren, ya?

FWD Life, Asuransi untuk Anak Muda

Pihak FWD Life sendiri yang menyatakan bahwa mereka memang ‘mengincar’ anak muda. Maka dari itu, mereka juga punya website yang senantiasa update yaitu: fwd.co.id. Di awal acara tersebut disebutkan bahwa FWD Life menawarkan pengalaman berasuransi yang berbeda dengan asuransi konvensional.

Salah satu contohnya adalah produk asuransi yang disesuaikan dengan passion anak muda. Misalnya ada produk proteksi bagi anak muda yang suka olahraga ekstrem. Kemudian, ada pula asuransi bagi yang gemar traveling. Biasanya asuransi konvensional tidak meng-cover untuk olahraga ekstrepassiom, kan?

Untuk prosesnya sendiri, FWD Life menawarkan proses cepat melalui Whatsapp dan bahkan mengembangkan aplikasi sendiri.

🙂

FWD Hackathon 2017 Ajak Anak Muda untuk Berinovasi

Nah, inovasi yang dilakukan oleh FWD Life tersebut jugalah yang akhirnya menggerakkan FWD Life untuk mengadakan hackathon. Masih asing dengan istilah tersebut? Hackathon biasanya memang dilakukan oleh bank atau perusahaan telekomunikasi. Namun, dalam praktiknya, hackathon dapat dilakukan oleh perusahaan lainnya. Hackathon sendiri merupakan kolaborasi pengembangan produk perangkat lunak / digital tertentu. FWD Life mengajak para anak muda untuk turut berinovasi sebagaimana mereka juga mulai berinovasi.

Menggandeng Founder Institute, yang di hari Jum’at lalu, ada Pak Andy Zain menjelaskan apa itu Founder Institute. Wadah tersebut merupakan tempat untuk memulai jadi seorang founder startup tertentu. Yap! Kita anak muda diajak untuk memulai sebuah perusahaan rintisan dan jadi founder!

Ide tersebutlah yang menjadi tema utama Hackathon 2017 dari FWD Life yang bekerja sama dengan Founder Institute. Nanti para founder baru tersebut akan dimentorin dan bakal diajak bakal hingga ke Silicon Valley jika menang. Wiw. Yang pasti, kamu yang ingin jadi founder haruslah punya ide terlebih dahulu, tim, produk dan traction dimana founder menciptakan networking yang membuktikan dia membuat perusahaan yang sukses. Program kompetisi ini bakal berhadiah Rp 100 juta juga plus ya itu tadi bakal jalan-jalan ke Silicon Valley. Eits, jalan-jalannya bukan pelesiran, ya, tapi belajar. Hehehe. Jadi, kalau mungkin kamu adalah salah satu orang yang layak – coba gih buka hackathon.fwd.co.id sekarang juga dan daftarkan diri.

Well, anyway, untuk informasi mengenai asuransi FWD Life sendiri bisa diakses di website mereka. Menurutku, website mereka friendly banget, kok. Coba deh cek untuk ajuka polis atau lihat-lihat dulu penawaran jenis-jenis asuransi untuk anak muda mana saja yang cocok. Sebenarnya, tidak hanya anak muda juga, kok, beberapa jenis asuransi konvensional seperti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan dan kecelakaan tersedia di Asuransi Hidup FWD. Semoga informasi aku kali ini bermanfaat buat kalian pembaca.

🙂

Kamu mungkin suka tulisan ini!

2 Comments

Leave a Reply