6 Tempat Wisata Populer di Malang Selain Jatim Park

Sering melihat banyaknya tempat wisata di kota Malang di TV dan ingin ke sana? Tapi kamu tidak tahu bagaimana dan apa saja tujuan lengkap di kota Malang. Nah, kali ini kami akan membantu kamu mencari dan memilih apa saja tempat wisata yang wajib kamu kunjungi selama di kota Malang.

Malang bisa ditempuh dengan perjalanan darat dan udara. Jika lewat udara, kamu bisa menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air atau Citilink. Karena kedua maskapai ini yang langsung akan membawa kamu turun di bandara Abdurahman Saleh, Malang.

Tempat wisata di Malang

Untuk memesan tiket pesawat Sriwajaya atau Citilink dapat dilakukan melalui website resmi Sriwijaya Air dan Citilink, namun jika kamu ingin menemukan harga yang lebih murah dapat memesan tiket pesawat Sriwijaya atau Citilink melalui agen perjalanan online sekelas Traveloka.

Setelah E tiket sudah ditangan, selanjutnya kamu perlu booking hotel yang sesuai dengan budget dan perkirakan berapa lama kamu akan stay di Malang. Lalu, cari informasi transportasi selama di Malang. Caranya adalah dengan membuat list terlebih dahulu ketika di Malang kamu ingin bepergian ke mana. Ini list dari kami :

  1. Museum Angkut

Tempat wisata populer di Malang

Liburan kok ke museum? Museum Angkut ini berbeda dari museum-museum sejarah lainnya. kamu tidak akan menemukan batu dari jutaan tahun lalu, juga fosil binatang yang sudah langka. Di museum ini kamu akan menikmati sejarah otomotif tapi tidak membosankan. Dengan berbagai latar seperti Eropa, Amerika dan Asia juga, kamu bisa narsis foto sana-sini karena tempat ini memang cocok banget untuk foto-foto. Jika kamu memiliki minat di bidang fotografi, Museum Angkut harus banget dikunjungi. Untuk tiket masuknya kamu harus membayar Rp.50.000 di weekday dan Rp.75.000 di weekend.

  1. Omah Kayu

Tempat wisata populer di Malang - 1

Omah kayu berarti rumah dari kayu. Pernah membayangkan tidur dan menginap di rumah yang serba kayu dengan pemandangan alam yang menyejukkan hati? kamu bisa menginap di Omah Kayu. Cukup dengan Rp.250-300.000 per malamnya kamu bisa menikmati duduk santai dan tidur di rumah kayu ala film-film Amerika. Tapi jika kamu hanya ingin mampir dan menikmati sejenak, kamu cukup bayar Rp.5.000 saja kok.

  1. Paralayang

Tempat wisata populer di Malang - 2

Lokasinya memang di Batu, tidak jauh dari kota Malang. Di sini kamu bisa menguji adrenalin dengan mencoba paralayang dari ketinggian. kamu bisa menikmati pemandangan kota Batu dan Malang sambil deg-degan di atas sana. Walau begitu, wisata paralayang ini tidak pernah sepi pengunjung lho.

  1. Tanah Lot-nya Malang

Tempat wisata populer di Malang - 3

Kota Malang juga punya Tanah Lot seperti di Bali lho. Bedanya di sini nama pantai ini adalah Balekambang. Bentuk dari pantai ini tidak jauh beda dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Letaknya ada di selatan kota Malang. kamu bisa pergi ke pantai ini dengan menempuh perjalan 2 hingga 3 jam lamanya. Di sana sudah banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati selagi menikmati indahnya pantai.

  1. Museum D’Topeng

Tempat wisata populer di Malang - 4

Lokasinya tidak terlalu jatuh dari Museum Angkut, bahkan kamu bisa membeli tiket terusan untuk kedua museum unik ini. Tak lengkap ke Malang kalau tidak melihat topeng khas Malang. Selain itu, di museum ini juga ada topeng khas dari daerah lain. Ada juga barang peninggalan jaman Majapahit.

  1. Kebun Teh Wonosari

tempat wisata populer di malang - 5

Cari tempat yang dingin, sunyi dan perkebunan ala Petualangan Sherina? Wonosari bisa jadi jawabannya. Di sana sudah ada penginapan jika kamu berlibur dengan keluarga. Ada juga kolam air panas, area outbond dan berkemah. kamu juga bisa menikmati teh khas dari Wonosari yaitu teh Rolas.

Kamu mungkin suka tulisan ini!

10 Comments

Leave a Reply